REIKI SURABAYA

Reiki terdiri dari dua kata dalam bahasa Jepang yaitu Rei dan Ki. Dalam bahasa kanji, terjemahan Rei Ki adalah: Kekuatan Transedental , Kekuatan Misterius, Esensi. Menurut sematik, Rei berarti alam semesta atau Illahi, dan Ki atau Chi berarti energi (tenaga) vital kehidupan. Jadi kata Rei Ki berarti energi vital {dari} alam semesta atau energi dari Illahi

Ahli Reiki lainnya menyebutkan, Rei berarti Alam Semesta (atau Illahi) dan Ki adalah Energi (tenaga) vital kehidupan. Jadi kata Rei Ki (dibaca Reiki) berarti energi vital kehidupan yang tersedia di alam semesta (universal). Sering juga disebut The Universal Life Force Energi (TULFE).

Bahkan ada yang berpendapat bahwa, kata Rei dapat diterjemahkan secara tepat menjadi ‘Pencapaian Kemantapan Tertinggi”

Umumnya, Reiki adalah suatu cara penyembuhan alamiah berdasarkan penggunaan tenaga kehidupan alam semesta yang mengalir melalui titik energi praktisi Reiki, yang bertindak sebagai saluran Reiki, ke tubuh pasien yang memerlukan penyembuhan.

Praktik ini dipercaya telah diturunkan dari pengajaran Veda kuno, kumpulan tulisan yang diberikan pada Rishi besar (orang bijak) beberapa ribu tahun yang lalu. Teks tertua yang masih tersimpan berumur lebih dari 5.000 tahun. Reiki bukanlah agama. Walaupun praktik penyembuhan ini dikenal di semua kebudayaan di seluruh dunia, sistem ini memiliki dimensi spiritual. Reiki adalah konsep penyatuan karena sekarang ini telah diterima secara global. Reiki mengajarkan penyatuan dan harmoni. Reiki adalah harmoni dengan alam dan dapat digunakan untuk menyembuhkan pepohonan, manusia, dan binatang, dan bahkan dapat digunakan untuk membantu memurnikan dan mengharmonisasikan air dan udara. Reiki ditemukan di awal abad ke dua puluh oleh seorang Jepang bernama Mikao Usui. Di kemudian hari, dia mengembangkannya menjadi suatu sistem penyembuhan yang dia berikan pada orang lain melalui attunement (dalam bahasa Jepang disebut reiju, yang artinya “menerima energi/spirit”). Pada saat ini, sistem ini dipraktikkan oleh berjuta-juta orang di seluruh dunia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: